Senin, 11 Januari 2010

iri hati ~,~

iri hati yang dilakukan anak kecil ini memang benar-benar iri melihat kakanya yang dimanja oleh papa dan mama nya sedangkan ia selalu dimarahin hingga meneteskan air mata yang tiada henti. disaat ia mendengar suatu teriakan "kamu makan dulu?"perintah mama .
"ia maaaa"jawab kaka meita.
"ku kira ajakan makan malam itu untukku"hatinya menangis hingga menjerit .

yah aku mulai sadar bahwa mama dan papa hanya sayang oleh kaka meita aku hanya dianggap sebagai anak pembantu. bukan cuma itu barang-barang yang aku impikan tidak bisa ku beli karna papa tidak mengizinkan untuk membelinya.

hari pagi dan hari ini adalah libur "papa ayo kita pergi berbelanja?"tanya ka meita sungguh senang.
"ayoo nak"jawab papa
aku hanya bisa menangis dikamar dan termenung,apakah ini yang disebut keluaga ?? aku bosan dengan tingkah laku papa dan mama yang selalu memanjakan kakaku. mengapa harus aku yang bersikap dewasa?

pada saat itu papa mengajakku pergi berbelanja dengan mama,kaka dan pembantuku. hatiku merasa senang .
ketika sampai disana kaka menarik papa dan mama ke sebuah butik "papa..mama aku mau beli baju ini?" papa dan mama hanya bisa menjawab ia nak ..
aku merasa kecewa pada saat itu ternyata mereka hanya cinta dan sayang kepada kaka bukan aku. percuma aku ikut kalau hanya membuatku iri seperti ini. "non..kenapa?"tanya bibi
"ngakk ko bi"jawabku.
"cerita aja non.sebenarnya bibi sudah mengetahui penyebab non menangis" bibi menjawab dengan sangat lembut.
"syukurlahh bii,,bibi bisa menjadi teman curhat ku disaat ku butuh teman menceritakan masalahku ini" jawabku .
"ia non,,bibi siap kok"jawab bibi sambil tersenyum. aku merasa lega karna bibi bisa mencintaiku lebih dari seorang keluarga,dan bibi bisa membantuku dalam menyelesaikan masalah ini.

akhirnya kaka,papa dan mama pun selesai berbelanja dengan membawa banyaaaaaaaaaakk sekali baju,tas,sepatu dsb. awalnya aku cemburu tetapi aku berfikir apa untungnya jika aku sakit hati seperti ini? yah bibi benar aku harus kuat dan tegar. semangaaaattt !!!

keesokan harinya aku bangun,mandi dan membereskan tempat tidur sendiri setelah selesai bibi menyapa "non..non bawa bekal saja yah kesekolah,takut terlambat non?"tanya bibi dengan semangat.
"yaudah deh bi"aku menjawab dengan senang hati... yah walaupun mama dan papa heran melihat kedekatanku kepada bibi. " I LOVE YOU BIBI KU SAYANG" teriak ku kencang. aku cuma ingin mama dan papa tau bagaimana seorang anak kecil seperti aku ditelantarkan untuk satu kaka yang bodoh dan memikirkan shoping,shoping dan shoping .

aku adalah murid yang cukup pintar karna aku selalu mendapat piagam penghargaan disetiap perlombaan-perlombaan yang aku ikuti. teman-teman disekolahku juga lumayan baanyak,guru-gurunya lumayan ramah.

yah aku mulai menyadari bahwa banyak sekali yang sayang padaku diantaranya : bibi,teman-teman dan guru-guru . kurasa papa mama dan kaka tidak,justru mereka yang membuat hidupku berantakan untuk berprestasi.
"AKU BERJANJI JIKA AKU SUDAH MENJADI WANITA KARIR AKU AKAN TETAP MENCINTAI BIBI,BAHWA BIBI SEGALANYA BAGIKU" teriak ku keras setelah pulang sekolah.

"apa-apaan sih kamu?" sahut mama kasar .
"ia ma kenapa ?ngak suka kalo aku deket sama pembantu?"jawabku kesal.
"seharusnya levelan kamu tuh atas sayang bukan bawah " jawab mama sombong.
"ha?harus yah ?setau aku orang yang dibawah lebih menghargai semua orang daripada orang yang berkelas tetapi sombong"jawabku tegas .
"berani sekali kamu berbicara seperti itu ?" jawab mama menatapku dengan kesal.
"ia ma,,mama sadar siapa selama ini yang buat aku tenang disaat mama membanggakan si MEITA itu.. ha? apa mama perduli aku ingin beli semua yang mama kasih ke MEITA ?" jawabku hingga menangis.
(mama hanya bisa diam dan merasa bersalah)
"jawab ma.....apakah ini keluarga?"jawabku menjerit.
"maafkan mama nak,mama tidak tahu semua itu"jawab mama pelan.
"ia ma,,emanag mama ingin tahu. yang mama pikirin cuma meita,meita dan meita"jawabku kessal.
"maafkan mama nak"mama merasa bersalah .
yah aku akhirnya memaafkan mama karna aku tahu mama juga yang tebaik dalam hidupku karna mama sudah melahirkan aku dan melihat dunia yang indah seperti ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar